JAKARTA METROPOLUTAN


           Berbicara tentang jakarta , Jakarta dengan  9.988.495 jiwa (sumber mendagri tahun 2015) merupakan kota paling sibuk karena hampir semua kegiatan berpusat disini . berkegiatan dijakarta sangatlah tidak nyaman , lihatlah kemacetan merajalela hampir di setiap sudut kota jakarta yang dengan terpaksa kita harus menghirup polusi udara dari banyaknya asap-asap kendaraan tersebut .

​​
Kadaan semakin menjadi-menjadi , dimana menurut data Samsat penertiban STNK , jumlah kendaraan di jakarta bertambah 5.500-6.000 unit setiap harinya . Artinya produksi asap polusi di jakarta semakin bertambah setiap harinya . Keadaan semakin menjadi karena adanya sampah yang tidak dikelola dengan baik / dibuang begitu saja , menumuk dan membusuk lalu menimbulkan bau menyengat .



​Ruang terbuka hijau yang semestinya bisa menjadi pengendali polusi udara kini berganti dengan megahnya dertan gedung-gedung dan bangunan . Berbagai keluhan mulai berdatangan demi untuk menjadikan jakarta sebagai kota yang bersih aman dan nyaman , namun keluhan tersebut dianggap biasa lalu menguap bagai angin . Akhirnya semua harus diterima , dan mungkin ini memang sudah digariskan warga jakarta sebagai Kota Jakarta Metropolutan .

Komentar

Postingan Populer