YUK KE PABANGBON, OBJEK WISATA BARU DEKAT DARI JAKARTA


       Panorama Pabangbon atau yang biasa disingkat "PAPA" kini telah menjadi objek wisata baru. Berada di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, panorama pabangbon kini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berwisata dengan lokasi yang tak jauh dari Ibu Kota. Lokasi ini bahkan bisa menjadi lokasi selfie bagi yang ingin menikmati pemandangan alam Bogor.

Panorama Pabangbon kini memang sedang hits sebagai incaran para wisatawan, terutama para muda-mudi yang gemar selfie. Tak heran, sekarang ini kian banyak bermunculan wisata rumah pohon di mana-mana, tak terkecuali di Kota Hujan, Bogor.





      Lokasi Rumah Pohon Pabangbon dikembangkan dengan konsel alam yang menyajikan view begitu eksotis. Hamparan hutan pinus bisa menjadikan kita terkagum-kagum seperti di Hutan Pinus Pengger. Kalian dapat menikmati pemandangan atau panorama indah dari atas ketinggian 720 meter mdpl di Bogor, Jawa Barat. Foto selfie merupakan aktivitas yang paling disukai oleh muda-mudi serta pengunjung yang berwisata ke sini.

Untuk para backpacker,  di Lokasi Pabangbon kini juga terdapat camping ground. Dengan begitu, kalian akan bisa menikmati indahnya suasana daerah perkampungan, pedesaaan yang masih alami. Selain untuk berwisata, kita juga dapat belajar pada kawasan Rumah Pohon Pabangbon sebab memang lokasinya yang terdapat pada kawasan Perhutani yang mana di area ini terdapat hutan penelitian meranti yang pastinya dapat menambah wawasanmu.




Untuk menuju lokasi ini dari pusat Kota Bogor menuju Kecamatan Leuwiliang berjarak sekitar 25 kilometer atau bisa tempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam. Kamu dapat mengandalkan Google Maps jika ingin mencapai Jalan Raya Leuwiliang dengan melewati rute Jalan Raya Dramaga yang terkadang cukup macet.

Secara administratif Alamat Rumah pohon Pabangbon terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Bertepat di sebelah selatan Desa Puraseda ataupun Bantar Karet serta di sebelah utara Desa Sadeng Kolot. Jika dari pusat kecamatan Leuwiliang jaraknya hanya sekitar 5 km dengan jalanan yang menanjak terus. 

Jika dari pusat Kota Bogor, pengunjung harus menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam. Rute menuju Rumah Pohon Pabangbon cukup mudah untuk dilalui dna medannya jga cukup bagus. Selain berwisata di rumah pohon, pengunjung juga bisa camping di tempat ini, sebab terdapat bumi perkemahan yang masih menyatu dengan alam.




Harga tiket masuk Rumah pohon Pabanagbon ini bisa dibilang cukup murah, yaitu hanya Rp. 5000 saja. Anda bisa menelusur tempat yang masih asri ini, dengan pemandangan hutan pinus yang dapat anda pakai untuk ngadem sembari hammocking. Apabila anda ingin berfoto di atas rumah pohon, anda harus rela antri jika pengunjung sedang ramai.

Objek wisata panorama pabangbon ini merupakan tempat wisata terbaru yang sedang digemari banyak orang, sehingga tak heran jika anda datang kesini akan sangat ramai. Dibutuhkan kesabaran saat ingin berfoto di objek wisata pabangbon. Berikut beberapa objek wisata di pabangon :

- Sarung Burung
- Tangan Raksasa
- Rumah Pohon
- Papan Kayu Love
- Papan Kayu Kupu-kupu
- Fly Fox
- Ayunan Extrem
- Perahu Kayu




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer